Assalamualaikum, Selamat pagi Om dan tante semua. Nama aku Muhammad Rizal, umurku 6 tahun yang akan genap pada 9 September mendatang. Aku merupakan anak pertama dari pasangan buruh di perusahaan kepiting yang bernama Pak Kaisar dan Ibu Mastinah. Meski jauh dari kemewahan, kehidupanku bersama adik dan kedua orang tuaku di Dusun Majannang, Desa Bulu Cindea, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan sangat menyenangkan. Namun, hal itu mulai terkikis saat aku mulai sakit-sakitan.

Demam, berat badan menurun drastis dan perut membesar, itulah gejala awal yang aku alami. Ayah dan ibu awalnya tidak mengira bahwa aku menderita penyakit kronis, dan membawaku ke pengobatan tradisional di dekat rumah. Namun kondisiku tidak kunjung membaik, aku sangat sedih dan sempat mengeluh tentang ini semua. Aku semakin kesulitan beraktivitas, seperti makan, minum dan bermain. Dengan keterbatasan, Ayah dan Ibu dengan sabar mengantarku berobat kesana dan kemari. Akupun merasa kasihan dengan adik perempuanku, di usianya yang baru 3 tahun, perhatian ayah dan ibu kepadanya harus terbagi untuk mengurusiku yang sedang sakit.

Dan pada akhirnya, saat keadaanku menurun total dirujuklah aku ke RS. Dr. Wahidin di Makassar. Di sanalah dokter mendiagnosa bahwa aku menderita penyakit Tumor Ginjal yang mengharuskan aku untuk opname.

Tumor Ginjal sendiri bisa disebut Tumor Wilms atau Nefroblastoma. Yakni jenis tumor ginjal yang menyerang anak-anak usia 3-4 tahun, terutama anak laki-laki seperti aku. Tumor ini umumnya hanya menyerang satu organ ginjal saja, namun tidak menutup kemungkinan dapat menyerang kedua ginjal. Tumor Wilms merupakan salah satu jenis tumor yang jarang terjadi. Meskipun demikian, tumor ini merupakan tumor ginjal yang paling sering dialami oleh anak-anak seumuranku jika dibandingkan dengan jenis tumor lainnya.

Selama menjalani terapi pengobatan, perutku mulai mengempes sedikit demi sedikit. Untuk pengobatan lebih lanjut, dokter akan melakukan pembedahan untuk mengangkat sel tumor tersebut. Sementara itu, ayah dan ibu yang terlihat kuatpun aku tahu bahwa mereka sangat kebingungan memikirkan biaya operasi dan pengobatanku yang membutuhkan dana hingga puluhan juta.

Mohon doa dan bantuanya ya Om dan Tante, aku ingin sekolah dan bermain seperti teman-teman sebayaku. Aku juga ingin menjadi kakak yang selayaknya menjadi sosok panutan bagi adikku. Selain support dan dukungannya, aku mohon agar Om dan Tante yang baik hati juga ikut meringankan biaya pengobatanku.
  • Anonim

    Rp 50.000

    Smg lks sembuh dan sabar

Tidak ada hasil yang ditemukan
BANTU RIZAL AGAR SEMBUH DARI TUMOR GINJAL

BeeHappy

Makassar, Indonesia
0

Rp 50.000

0% Raised by Rp 80.000.000 130 hari tersisa
Chat me